Selasa, 16 November 2010

Modifikasi Yamaha V-Ixion ala YZF R125

Bro sekalian Motor milik Bro Abdul Rahim Alwahdy ini sudah pernah masuk Tabloid M+ diedisi 555. Racikan Dave Motor Concept Depok ini sangat Detail dan mendekati sempurna. Beberapa Part motor yang original YZF R125 dan sasis V-Ixion yang notabenanya sudah twin spar mempermudah hal ini. Sang empunya memang niat bener buat menyulap V-Ixion menjadi YZF R125. Part orisinil seperti lampu depan dan belakang beli dan ditenteng langsung dari dealer Yamaha di Inggris, begitu pula dengan kaki kaki belakang.
Area body diorderkan ke builder dan diusahakan sepersis-persisnya dengan YZF R125. Kok ngak pake part Asli? Sebenarnya sang empunya motor telah menyiapkan Body kit lengkap R125 termasuk Fairing, akan tetapi karena mengejar waktu modifikasi, Fairing buatan Dave conceptlah yang tetap dipilih karena masih terlihat sangat detail. Beberapa part aftermarket dan motor lain juga nempel di motor ini. Windshield Ermax buat R125, Knalpot slip on Twobrothers,  HID Projector plus angel eyes made by Jungkiwenas nempel di mata kiri motor ini, spion kiri kanan mirip punya Ninja 250R, konsole spedometer jenis RX2 buatan Koso, dan ban Battlax BT 92.

Overall .. membuat vixi menjadi yzf r 125 emang pas banget dan gak menemukan kesulitan yang berarti.. segitiga atas bawah, sama stang,komstir, r125 plug and play ! .. gak perlu diubah lagi. . .arm pun masangnya gak sulit. Deltabox sudah terlihat sama, paling yang harus dirubah rangka belakang . . Kesimpulannya, bikin vixi jadi r125 . . bisa banget . . bahkan sama persis, yang penting ada biayanya :mrgreen:

Untuk tangki, karena R125 pake sistem kondom (kayak fz16) jadi dibuatin tangki di dalamnya dengan tetap menggunakan fuel pump vixion, yang memakai bagian bawah dari vixi asli trus dipotong . . awalnya mau dicoba daleman tanki plastic r125, tapi posisi fuel pumpnya terbalik dan bensin keluar dari bagian atas bukan dibawah . . pas dipasang fuel pump vixi gak nyedot bensin, karena posisi fuelpump dibalik . . . . solusinya pake fuel pump asli r125 , atau bikin tangki sendiri dengan fuelpump vixi? .. akhir nya bro aim pake solusi kedua. . walaupun sepertinya beliau yakin yakin 90 %  fuel pump r125 bisa di ecu vixi . . soalnya ecu vixi dan r125 terlihat mirip dan diagram kelistrikan r125 dan vixi mirip. . . cuman yah cari yang aman aman aja, begitu menurut Bro Aim
Menurut Bro Aim, Biaya part nya mencapai angka 42,8 juta diluar ongkos cat,cutting, dan bengkel. Tapi alih alih ingin pindah ke lain hati, motor ajiiib yang dibangun dengan passion dan menuntut pengorbanan biaya, perjuangan, waktu dan dedikasi malah pengen dijual oleh sang empunya motor.  Semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
Data Modifikasi :
Knalpot: Two Brothers C arbon Slip On
Velg : YZF R 125 Brimeca Italy
Arm: YZF R 125
Rear Disc + Kaliper Belakang: YZ F R 125
Mater Rem: YZF R125
Footstep : YZF r 125
Stang +Segita atas bawah : YZF R 125
Windshield: Ermax YZF R 125
JOK belakang + Depan : YZF 125
Tutup Tangki: YZF R125
Tangki : Original YZF R 125
Buntut: Original YZF R 125
Headlights: YZF R125
Fairing: Custom by Dave Motor Concept
Headlight Kiri Custom dengan Projector+angel eyes+HID made by Jungkiwenas
KOSO RX2
BAN BT92 : 110/70 F dan 140/60 R
 
i
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar